Warta Lereng Gunung Argopuro, Rembang, Jawa Tengah

Rembang Gagas Film Sejarah

Pemkab Rembang melalui Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) setempat tengah menggagas pembuatan film kolosal bertemakan sejarah Rembang. Film tersebut dibuat untuk keperluan promosi potensi wisata lokal kabupaten di ujung timur Jawa Tengah itu.

Kepala Bidang Pariwisata pada Disbudparpora Murni Nur Rif’ah menyebutkan, rencana pembuatan film kolosal tersebut sudah dikomunikasikan dengan Bagian Budaya pada Direktorat Jenderal (Dirjen) Destinasi Pariwisata RI. “Film ini diharapkan mampu memberikan gambaran secara utuh mengenai sejarah Rembang, meliputi sejarah Sunang Bonang, RA Kartini, hingga batik tulis Lasem,” jelasnya.

Sebagai bentuk keseriusan, pihaknya kini terus menjalin komunikasi dengan sejumlah production house di Jakarta. Kehadiran film ini, lanjut Murni, nantinya akan menjadi pelengkap brosur dan informasi pariwisata tentang Rembang di jejaring promosi pariwisata.

Murni menambahkan, untuk memproduksi film ini dibutuhkan anggaran tak kurang Rp 4 miliar. Pembuatan film ini nantinya juga akan melibatkan peran warga Rembang. Jika semua lancar, lanjut dia, tahap awal pembuatan film kolosal tersebut akan dimulai tahun 2011. ”Dengan begitu, film kolosal sejarah Rembang ini bisa dinikmati khalayak luas paling tidak awal 2013 mendatang,” paparnya.

( Saiful Annas /CN14 )

Sumber: http://suaramerdeka.com/v1/index.php/read/news/2011/01/05/74703/Rembang-Gagas-Film-Sejarah

Filed under: batik, Bonang, Lasem, Pecinan, Pesantren, produk lokal, Sejarah, Tokoh, Umum, , , , , , , , , , , , , , , , , ,

2 Responses

  1. Didien Sedan mengatakan:

    wah gan… kok masih lama yua…? dah ada bocorannya blm yaw..? hehe..
    makasih yaw Blog Q dah dimasukin ke daftar situs warga…
    salam kenal lagi sangat…
    Didien :-))

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: